14 Penegak Laksana Dicetak SMAN 1 Maniangpajo

Pelantikan Penegak Bantara dan Laksana diikuti oleh Orang Tua Peserta Didik

Pelantikan Penegak Bantara dan Laksana diikuti oleh Orang Tua Peserta Didik

Sebanyak 14 Penegak Laksana dilantik oleh Ketua Majelis Pembimbing Gugus Depan Wajo 06.013 – 06.014 Pangkalan SMA Negeri 1 Maniangpajo, Hj. Andi Fatmawati, S.Pd., M.Si., Jum’at (24/01/2014) kemarin di SMA Negeri 1 Maniangpajo.

Pengucapan satya pramuka dari keempat belas penegak laksana tersebut, turut disaksikan oleh kedua orang tua peserta didik yang dilantik dan turut dihadiri oleh Unsur Majelis dan Pembina Pramuka SMA Negeri 1 Maniangpajo. Sebelumnya, dalam sidang Dewan Kehormatan terdapat 15 orang yang mengajukan diri naik tingkat dari golongan penegak bantara ke penegak laksana. Namun, yang direkomendasikan sidang dewan kehormatan hanya 14 orang.

Selain 14 penegak Laksana, juga dilantik 4 orang sebagai penegak Bantara. Dengan demikian, dari tiga kali pelantikan penegak Bantara yang dilaksanakan pramuka SMA Negeri 1 Maniangpajo dalam kurung waktu satu bulan terakhir, sudah menelorkan sebanyak 27 anggota pramuka penegak baru.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Dewan Guru Karate-do Gojukai Cabang Wajo, Shedoin Zulfikar Ali Naru, S.E. berkesempatan meresmikan Karate-do Gojukai Unit Pramuka SMA Negeri 1 Maniangpajo. Ini merupakan hubungan kerjasama antara Karate-do Gojukai Cabang Wajo dengan Pramuka SMA Negeri 1 Maniangpajo untuk memberi keterampilan bela diri kepada anggota pramuka.

Dalam sambutannya, Shedoin Zulfikar Ali Naru mengungkapkan sejarah lahirnya Karate-do Gojukai. “Sebagai Ketua Dewan Guru Cabang Wajo, saya menyambut baik atas niat baik dari Pramuka SMA Negeri 1 Maniangpajo untuk mengembangkan dan membina potensi peserta didik dalam bidang bela diri” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Majelis Pembimbing Gugus Depan Wajo 06.013 – 06.014 Pangkalan SMA Negeri 1 Maniangpajo, tak kalah harunya. Selain karena 4 penegak bantara dan 14 penegak laksana yang baru saja dilantiknya siap mengabdikan diri sebagai garda terdepan dalam bela Negara, pramuka yang berpangkalan di sekolah yang dipimpinnya mampu menjemput bola dengan mengadakan hubungan kerjasama dengan induk karate aliran Gojukai tersebut. “Saya harap, mudah-mudahan dengan hubungan kerjasama ini, bisa melahirkan atlet-atlet yang berprestasi lagi dikancah Cabang Olahraga Karate dari SMA Negeri 1 Maniangpajo” harapnya.

Tinggalkan komentar