SMAN 1 Maniangpajo Laksanakan Sosialisasi UN 2015

Meski POS UN belum terbit, SMA Negeri 1 Maniangpajo tidak mau gegabah dalam bertindak. Kamis (26/2) dilaksanakan Sosialisasi UN 2015 kepada Orang Tua/Wali Siswa Kelas XII.

Kepala SMA Negeri 1 Maniangpajo, Hj. Andi Fatmawati, S.Pd., M.Si. dalam arahannya mengungkapkan bahwa Sosialisasi UN 2015 dilaksanakan dengan mempertimbangkan jadwal Ujian Akhir Semester yang berlangsung 2 s.d. 7 Maret 2015 yang kemudian dilanjutkan dengan Ujian Sekolah pada tanggal 9 s.d. 14 Maret 2015. “Karena kegiatan ini ada hubungannya dengan Ujian Nasional, maka sosialisasi ini dilaksanakan meski POS UN belum terbit” Ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Kepala SMAN 1 Maniangpajo, Drs. Muhammad Yunus, M.M. mengungkapkan bahwa materi sosialisasi UN 2015 bersumber dari Sosialisasi UN 2015 dari BSNP. Sehingga meskipun POS UN belum terbit, tapi yang disampaikan kepada Orang Tua/Wali Siswa kelas XII adalah bagian yang diyakini akan diatur melalui POS UN 2015.

Menurutnya, meskipun Kelulusan UN 2015 dikembalikan ke satuan pendidikan namun tetap kita mengacu pada Permendikbud No. 144/2014 tentang kelulusan. Nilai rata-rata minimal 5,5 harus dimiliki oleh siswa jika ingin lulus, karena dibawah nilai rata-rata tersebut, termasuk dalam kategori kurang dan yang bersangkutan tetap diharuskan untuk mengulang UN pada tahun berikutnya.

Sementara itu, Ketua Komite SMAN 1 Maniangpajo, Drs. Syamsul Bahri, M.Si. turut berharap pelaksanaan UN 2015 di SMAN 1 Maniangpajo dapat berjalan lancar dengan membuahkan hasil lulus 100% dengan nilai yang tinggi. “Mari kita dengan ikhlas berdoa untuk kelulusan anak-anak kita” Ajak Syamsul didepan Orang Tua/Wali siswa.

Pos ini dipublikasikan di Informasi, Kampus Cemara dan tag , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s