LA TANG TERPILIH MEMIMPIN KWARRAN MANIANGPAJO

Peserta MusranLa Tang, S.Pd. terpilih secara aklamasi menjadi ketua Kwartir Ranting (Kwarran) Gerakan Pramuka Kecamatan Maniangpajo pada Musyawarah Ranting (Musran) Gerakan Pramuka Kecamatan Maniangpajo yang dilaksanakan di SMA Negeri 1 Maniangpajo, Rabu (08/07/2015). La Tang yang juga Kepala UPTD Pendidikan Maniangpajo ini akan memimpin Kwarran Maniangpajo periode 2015 – 2018.

Hadir dalam pertemuan tersebut diantaranya Perwakilan 42 Gugus Depan yang berasal dari 21 Pangkalan se-Kwartir Ranting Maniangpajo, Polsek Maniangpajo, Koramil Maniangpajo, dan Kepala UPTD Puskesmas Maniangpajo. Selain Memilih La Tang, S.Pd. sebagai Ketua, pertemuan tersebut secara aklamasi juga memilih Hanaping, S.Pd.; H. Abidin Raukas, S.Pd., M.Si., dan Sabaruddin, S.Pd., M.M. sebagai Wakil Ketua I, Wakil Ketua II, dan Wakil Ketua III. Sementara, Yasser Arafat, S.Pd. didaulat untuk duduk diposisi Sekretaris Kwarran dan pengurus lainnya, akan ditunjuk oleh tim formatur.

Dalam sambutannya, Ketua Kwarran Gerakan Maniangpajo terpilih, La Tang, S.Pd. menyampaikan bahwa Gerakan Pramuka adalah wadah bagi generasi muda untuk membentuk karakter yang berkepribadian mandiri, tangguh, dan berakhlak mulia. Gerakan Pramuka saat ini telah memiliki Undang-undang Gerakan Pramuka Nomor 12 Tahun 2010 yang merupakan payung hukun bagi insan pramuka di Indonesia.

Lebih lanjut, Suami Dra. Hasnah tersebut berharap kedepannya Gerakan Pramuka di Kecamatan Maniangpajo akan eksis dan jaya setelah memasuki masa vakum lebih kurang 9 tahun lamanya. “Sebagai langkah awal, dalam waktu dekat ini seluruh Gudep Penggalang akan mengikuti Jambore Ranting yang rencananya akan dilaksanakan di Areal Perkemahan Lamara Desa Kalola, 21 s.d. 23 Agustus 2015 mendatang” kuncinya.

La Tang yang juga Ketua PGRI Cabang Maniangpajo ini berharap kepada seluruh Kamabigus agar bersama-sama dengan pengurus yang baru terpilih mempunyai tekad yang sama untuk memajukan Gerakan Pramuka khususnya di Kwartir Ranting Maniangpajo. “Kepada seluruh pihak terkhusus kepada setiap pangkalan agar mendukung pelaksanaan kegiatan kepramukaan di Kecamatan Maniangpajo, Selain memiliki acuan hokum berupa Undang-Undang, Kepramukaan juga merupakan ekstrakurikuler wajib di sekolah berdasarkan permendikbud No. 63/2014” katanya.

Pos ini dipublikasikan di Berita, Pramuka dan tag , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s