Agenda Kwarran Maniangpajo Menjelang Hari Pramuka ke-54

Ketua Kwarran Maniangpajo meninjau Areal Perkemahan Bulu Telle

Ketua Kwarran Maniangpajo meninjau Areal Perkemahan Bulu Telle Desa Kalola

Untuk menyemarakkan hari Pramuka ke-54, Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Maniangpajo menggelar berbagai agenda yang diperuntukkan untuk anggota pramuka se-Kecamatan Maniangpajo. Selain mengikuti beberapa kegiatan di Tingkat Kabupaten, juga akan melaksanakan beberapa kegiatan diantaranya Jambore Ranting, Pesta Siaga, Pelantikan Majelis Pembimbing Ranting, Pelantikan Pengurus Kwarran, Pelantikan Majelis Pembimbing Gugus Depan, Pelantikan Pembina, dan Apel Hari Pramuka.

Sekretaris Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Maniangpajo, Yasser Arafat menuturkan bahwa puncak kegiatan akan berlangsung dari tanggal 21 hingga 23 Agustus 2015 mendatang di Areal Perkemahan Bulu Telle Desa Kalola Kecamatan Maniangpajo. “Rencananya, Kakak Ketua Kwarcab Wajo bersedia hadir melantik Mabiran dan Pengurus Kwarran yang terpilih bulan Juli kemarin” ungkapnya.

Berdasarkan jadwal yang dirilis oleh Kwarran Maniangpajo, Jambore Ranting dan Pesta Siaga dilaksanakan pada tanggal 21 s.d. 23 Agustus 2015. Pelantikan Mabiran, Pengurus Kwarran, Mabigus, dan Pembina pada tanggal 21 Agustus 2015. dan Apel Hari Pramuka baru dilaksanakan pada tanggal 23 Agustus 2015. Semua kegiatan tersebut dilaksanakan di Desa Kalola.

Kepala Desa Kalola, Andi Pallawarukka, S.Pd. menyambut baik pelaksanaan puncak kegiatan Hari Pramuka ke-54 dilaksanakan di daerahnya. Ditunjuknya Desa Kalola sebagai tuan rumah pelaksanaan kegiatan adalah yang pertama kalinya sepanjang pelaksanaan kegiatan pramuka di Kwarran Maniangpajo. Lebih istimewa lagi, karena penunjukan tersebut tak berselang lama setelah dirinya dilantik sebagai Kepala Desa Kalola. “Ini tentunya menggembirakan bagi kami. Olehnya itu, Pemerintah dan Masyarakat Desa Kalola menyambut baik atas penunjukan tersebut” katanya.

Khusus pelaksanaan Jambore Ranting, kegiatan tersebut sekaligus dijadikan ajang seleksi untuk memilih utusan Kwarran Maniangpajo mengikuti Jambore Cabang yang rencananya akan digelar pada Bulan Februari 2016 mendatang. “Insya Allah, Kwarran Maniangpajo siap mengirim 3 regu putera dan 3 regu puteri pada Jambore Cabang mendatang” ungkap Ketua Kwarran Maniangpajo, La Tang, S.Pd.

Kegiatan tersebut rencananya akan diikuti oleh 21 Pangkalan yang membina pramuka Penggalang yang terdiri atas 16 Pangkalan SD, 4 Pangkalan SMP, dan 1 Pangkalan SMA. Setiap pangkalan diharapkan mengutus 1 regu putera dan 1 regu puteri dengan jumlah peserta sebanyak 8 orang setiap regu. “Saya berharap semua pangkalan bisa mengirim utusan pada kegiatan ini, apalagi ini adalah kegiatan pertama Pengurus Kwarran yang baru” kunci La Tang.

Pos ini dipublikasikan di Berita, Informasi, Pramuka dan tag , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s