SMAN 1 Maniangpajo, Laksanakan Diseminasi Pengembangan IT

Penyerahan Cendramata dari Kepala SMAN 1 Maniangpajo kepada Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Wajo

Penyerahan Cendramata dari Kepala SMAN 1 Maniangpajo kepada Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Wajo

Perkembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi sangat pesat. Perkembangan ini dipicu oleh temuan dalam bidang rekayasa Teknologi Informasi. Perkembangan teknologi ini berpengaruh besar terhadap berbagai aspek kehidupan, termasuk lembaga pemerintah lebih-lebih dunia Pedidikan. Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala SMA Negeri 1 Maniangpajo, Hj. Andi Fatmawati, S.Pd., M.Si. disela-sela kegiatan Diseminasi Bimtek Pengembangan IT Bagi Guru SMA Kabupaten Wajo di SMA Negeri 1 Maniangpajo, Selasa (10/08/2015) Kemarin.

Kegiatan berdurasi 32 jam pelajaran tersebut diikuti oleh 40 Guru yang berasal dari 17 Sekolah Menengah Atas Negeri dan Swasta se-Kabupaten Wajo. Ketua Panitia, Drs. Muhammad Yunus, M.M. mengungkapkan bahwa setiap sekolah menengah atas di Kabupaten Wajo diundang perutusannya sebanyak 2 orang dan salah seorang diantaranya adalah guru mata pelajaran TIK. Selain melibatkan 40 peserta, juga melibatkan 7 pemateri diataranya Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Wajo (Drs. H. Jasman Juanda, M.Si.), Kepala Bidang Pendidikan Menengah dan Kejuruan Dinas Pendidikan Kabupaten Wajo (Drs. Muhammad Nur, M.Pd.), Pengawas Mata Pelajaran TIK Dinas Pendidikan Kabupaten Wajo (Drs. Syamsul Bakhri, M.Pd.), Kepala SMA Negeri 1 Maniangpajo (Hj. Andi Fatmawati, S.Pd., M.Si.), Google Apps Ambassador (Andi Agus Salim), Quipper School Ambassador (Ahmad Junaedi, S.Pd.), dan salah seorang Guru SMA Negeri 1 Maniangpajo yang telah mengikuti Bimtek serupa pada tingkat nasional (Yasser Arafat, S.Pd.)

Kepala Bidang Pendidikan Menengah dan Kejuruan Dinas Pendidikan Kabupaten Wajo, Drs. Muhammad Nur, M.Pd., mengungkapkan bahwa IT pada hakekatnya sangat penting sehingga dirinya berpesan kepada peserta untuk senantiasa mengimplementasikan dan memanfaatkan teknologi informasi untuk pembelajaran khususnya kepada SMA. Senada hal tersebut, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Wajo, Drs. H. Jasman Juanda, M.Si. juga berharap agar kegiatan seperti ini terus berlanjut. Bahkan dirinya yang juga menjabat sebagai Ketua PGRI Kabupaten Wajo mengusulkan kepada Kepala Bidang Pendidikan Menengah dan Kejuruan agar diusulkan kegiatan semacam ini mendapatkan pembiayaan dari APBD. “Tolong Pak Kabid, kegiatan seperti ini diusulkan dengan pembiayaan APBD” ungkapnya.

Pos ini dipublikasikan di Berita, Informasi, Kampus Cemara dan tag , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s