Budayakan Menulis Siswa, Smansa Maniangpajo Gelar Diklat Jurnalistik

unnamedFAJAR, MAKASSAR – Untuk menumbuhkan budaya menulis di kalangan siswa, SMAN 1 Maniangpajo Kabupaten Wajo menggelar Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Jurnalistik selama tiga hari, Kamis (1/9/2016) hingga Sabtu (3/9/2016).

‎Rencananya, setelah selesai diklat, pengurus Organisasi Siswa Intra Sekolah (Osis) SMAN 1 Maniangpajo akan menghidupkan kembali buletin prisma yang sudah lama fakum.

Ada sekitar 40 orang siswa yang ikut pada pelatihan tersebut. Materi yang disajikan mulai dari dasar-dasar jurnalistik, manajemen media, teknik reportase‎ dan wawancara, jurnalistik online hingga Kode Etik Jurnalistik. Pembukaan digelar pada Kamis sore tadi, 1 September.

Wakasek Kurikulum SMA Negeri 1 Maniangpajo, Yasser Arafat mengatakan peserta diklat jurnalistik tersebut merupakan angkatan pertama‎, dan akan digelar lagi untuk angkatan selanjutnya untuk memancing animo siswa untuk menulis. “Menulis adalah kebutuhan yang harus dikembangkan siswa sejak dini. Kegiatan seperti ini membangkitkan kembali semangat menulis mereka,” jelasnya.

Kasek SMAN 1 Maniangpajo, Andi Fatmawati menyambut baik kegiatan tersebut. Ia sangat mendukung setiap kegiatan positif untuk pengembangan bakat dan minat siswanya di luar dari mata pelajaran di sekolah. (lin – fajaronline.com)

Pos ini dipublikasikan di Informasi. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s