Target Buletin, SMA Maniangpajo Gelar Pelatihan Jurnalis

Pelatihan JurnalisWAJOTERKINI.COM – Sebanyak 40 siswa SMA Negeri 1 Maniangpajo mengikuti pelatihan jurnalistik yang diselenggarakan oleh Pramuka SMA Negeri 1 Maniangpajo bekerjasama dengan OSIS SMA Negeri 1 Maniangpajo, Kamis (1/9/2016) hingga Sabtu, (3/9/2016) kemarin di Anabanua.

Kegiatan dengan tema “Melalui Pelatihan Jurnalistik, Bangkitkan Semangat Literasi, Meraih Cita-cita, Menerbitkan Buletin Prisma.

Kepala SMA Negeri 1 Maniangpajo, Andi Fatmawati dalam sambutannya menyambut baik pelaksanaan kegiatan tersebut. Menurutnya, selama untuk pengembangan diri siswa dan demi memajukan nama baik sekolah, wajib bagi dirinya mengapresiasi kegiatan tersebut.

“Secara pribadi, kami mengapresiasi kegiatan seperti ini. Apalagi untuk pengembangan diri siswa dan memajukan nama sekolah. Semoga bisa berlanjut dan bisa menerbitkan buletin sekolah yang sudah lama tidak terbit” Harapnya.

Ditempat yang sama, Wakil Kepala SMA Negeri 1 Maniangpajo Urusan Kurikulum, Yasser Arafat mengungkapkan bahwa kegiatan ini sekaligus untuk membangkitkan kreativitas menulis bagi peserta didiknya. Menurutnya, Kreativitas menulis akan berjalan searah dengan minat baca. Sehingga dengan sendirinya, gerakan literasi akan berhasil melalui kegiatan seperti pelatihan jurnalistik.

Senada hal tersebut, Wakil Kepala SMA Negeri 1 Maniangpajo Urusan Kesiswaan, Arifuddin saat menutup kegiatan mengungkapkan bahwa menulis akan berhasil jika dibarengi dengan banyak membaca. Sehingga pihaknya akan mengupayakan hasil dari pelatihan jurnalistik ini, dari buah tangan dan pemikiran peserta, akan terbit buletin dari, oleh, dan untuk Siswa SMA Negeri 1 Maniangpajo

Rencananya, sebelum menerbitkan buletin, sebagai pelajaran tambahaan, peserta akan dibawa mengunjungi kantor redaksi dari dua media cetak dan satu media online terbesar di Kota Makassar. “Kami senang mengikuti pelatihan ini. Selain mendapat pengetahuan baru, juga dapat mengenal lebih dekat dengan dunia jurnalistik. Semoga penerbitan perdana kami nantinya bisa sukses dan dilanjutkan dengan penerbitan berikutnya” harap Jumriadi, salah seorang peserta.(wt-ya – wajoterkini.com)

Pos ini dipublikasikan di Informasi. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s