Siswi SMAN 1 Maniangpajo Sumbang Medali Perak Untuk Sulsel

sang-juaraNirwana, Atlet lompat jauh klasifikasi F44 asal Sulawesi Selatan pada Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XV Tahun 2016 berhasil menyumbangkan medali Perak untuk Sulawesi Selatan setelah berhasil melakukan lompatan sejauh 3,17 meter, Rabu (19/10/2016) kemarin di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung.

Gadis kelahiran Desa Sogi, 10 Juli 1998 tersebut kalah dari Kharisma, atlet Jawa Tengah yang berhasil meraih medali emas setelah melakukan lompatan sejauh 3,80 meter. Sementara medali perunggu diraih oleh Feby Priskila Fransie dari D.I. Yogyakarta dengan lompatan sejauh 2,97 meter.

Siswa Kelas XI IPS 4 SMA Negeri 1 Maniangpajo tersebut mengaku bersyukur dan bahagia atas torehan prestasi tersebut. Ini sekaligus menambah koleksi pundi medali yang telah diraihnya.

“Alhamdulillah, Ini Untuk orang-orang yang tercinta dan tersayang, serta yang selalu mendukungku” ungkap Nirwana.

Peparnas adalah suatu ajang kompetisi yang menyerupai Pekan Olahraga Nasional (PON) bagi atlet penyandang cacat Indonesia. Event ini, telah dilaksanakan untuk yang ke-lima belas kalinya. Dan pada tahun 2016 digelar di Bandung, Jawa Barat.

Sementara itu, rencananya hari ini, Kamis (20/10/2016), Nirwana kembali akan turun pada babak penyisihan lari 200 meter puteri. Dalam pengakuannya yang disampaikan kepada Wakil Kepala Sekolah Urusan Kurikulum SMAN 1 Maniangpajo, Yasser Arafat. Puteri Emmang dan Mammi tersebut akan turun pada tiga nomor atletik, yakni lari 100 meter, lari 200 meter, dan lompat jauh.

“Renang aku dikalah, jadi saya pindah ke cabang atletik (lari 100 meter, 200 meter, dan lompat jauh), Mohon doanya Pung” jelas Nirwana lewat pesan singkat SMS kepada Wakasek Kurikulum SMAN 1 Maniangpajo. (YA)

Pos ini dipublikasikan di Informasi. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s